Indonesia Sabet Juara Dua Kontes Robot di Taiwan

Indonesia Sabet Juara Dua Kontes Robot di Taiwan
Indonesia Sabet Juara Dua Kontes Robot di Taiwan
Sharing for Empowerment

TAIWAN, KalderaNews.com – Tim Robottik Indonesia berhasil menempati posisi kedua dan ketiga dalam kompetisi World GreenMech dan Robot for Mission (R4M) tingkat SD, SMP, dan SMA yang berlangsung di National Hsing University, Taichung, Taiwan, Kamis, 1 Agustus 2019. Kompetisi tingkat dunia ini diikuti lebih dari 200 tim dari 12 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Rusia, India, Amerika, China, Hongkong, Kazakstan, dan Taiwan.

Greenmech diikuti sebanyak 134 yang terdiri dari 54 tim sekolah dasar, 51 tim SMP, dan 29 tim SMA. Sebanyak 60 tim untuk kategori Robot For Machine, yaitu 29 tim SD, 41 tim SMP, dan 16 tim setingkat SMA. Pemenang kejuaraan dunia GreenMech dan R4M didominasi tim Taiwan selaku tuan rumah di semua kategori. Namun tim Indonesia mampu menduduki peringkat kedua dan ketiga untuk kategori R4M tingkat SMA, termasuk untuk R4M tingkat SD yang menempati posisi ketiga.

BACA JUGA:

Ketiga tim itu, berasal dari Sekolah Sutomo Medan yang merupakan satu-satunya perwakilan dari wilayah Sumatera Utara sekaligus pemegang medali emas di tingkat nasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*