Integrasikan Data Seluruh ASEAN, Praktisi Stasiun Bumi Berkumpul di Makassar

Sharing for Empowerment

Adapun peserta lokakarya kali berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Safran, Maxar, Soletop, Pasco, Universitas Hasanuddin, dan Diskominfo Sulawesi Selatan. Para peserta juga melakukan kunjungan ke stasiun bumi penginderaan jauh Parepare. Kunjungan tersebut untuk melihat langsung infrastruktur yang dibangun serta melihat mekanisme operasional stasiun bumi LAPAN.

Ia menegaskan acara yang kembali diselenggarakan di Indonesia, setelah sebelumnya diselenggarakan tahun 2012, adalah wujud nyata LAPAN dalam mendukung Sustainnable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Menariknya, di acara yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata), terjadi penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja sama antara LAPAN dengan Universitas Hasanudin (Unhan) Makassar.

LAPAN dan Unhas sepakat untuk memperpanjang MoU mengenai penelitian, pengembangan, dan perekayasaan, serta pengabdian masyarakat di bidang sains dan teknologi penerbangan dan antariksa. MoU tersebut sebelumnya telah disepakati pada 2014, dan pada tahun ini kembali diperpanjang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*