Integrasikan Data Seluruh ASEAN, Praktisi Stasiun Bumi Berkumpul di Makassar

Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti di The 7th ASEAN Remote Sensing Ground Station Experts Exhange Workshop di Makassar
Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti di The 7th ASEAN Remote Sensing Ground Station Experts Exhange Workshop di Makassar (KalderaNews/Humas LAPAN)
Sharing for Empowerment

MAKASSAR, KalderaNews.com – Para praktisi stasiun bumi di negara ASEAN berbagi pengalaman di acara The 7th ASEAN Remote Sensing Ground Station Experts Exhange Workshop, Hotel Swiss Bel Makassar, Sulawesi Selatan, 13-15 Agustus 2019.

Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti menegaskan pertemuan para ahli di bidang stasiun bumi/ground station ketujuh ini adalah ajang pertukaran pengalaman dan informasi untuk saling mendukung kegiatan pengamatan bumi di masing-masing negara.

“UU nomor 21 tahun 2013 tentang Keantariksaan jelas menyatakan bahwa LAPAN adalah penyedia data penginderaan jauh nasional. Sejak itu sudah ada roadmap untuk meningkatkan infrastruktur penunjang kegiatan penginderaan jauh. Pertemuan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan tersebut,” ujarnya dikutip dari situs resmi LAPAN.

BACA JUGA:

Kegiatan ini juga mengundang para praktisi stasiun bumi di negara ASEAN untuk saling mengintegrasi data seluruh ASEAN. Hal ini akan sangat memungkinkan karena hampir rata-rata setiap negara ASEAN memiliki ground station. Jika digabungkan, data dan informasi tersebut dapat mencakup seluruh wilayah ASEAN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*