Gerilya Panggung Kids Zaman Now JYPA untuk Kesehatan Mental Masyarakat

Sharing for Empowerment

“Bagi saya, Next to Normal tidak hanya sebuah musikal yang menyebarkan kesadaran kesehatan mental, tetapi juga musikal yang memberikan kesempatan bagi keluarga untuk lebih terbuka satu sama lain,” kata Shana. “Next to Normal” adalah produksi ke-tiganya.

Sebelum menjadi bagian dari JYPA, Shana telah menulis dan menyutradarai musikal pertama sekolahnya, “Avow, Therefore I Am”. Selain itu, ia juga terlibat dalam produksi sekolah sebelumnya, “Calon Arang” sebagai perancang kostum. Picnic at Hanging Rock adalah produksi JYPA pertamanya. Shana juga pernah menjadi sutradara. “Black Comedy” adalah pengalaman pertamanya dalam menyutradarai sebuah drama.

Diketahui, Jakarta Youth for Performing Arts (JYPA) JYPA adalah sebuah komunitas yang didirikan pada 2017 dengan tujuan mengembangkan seni teater di kalangan generasi muda.

JYPA sudah menyelenggarakan empat produksi yang sukses. Empat produksi JYPA sebelumnya yaitu Mismatched (2017), Picnic at Hanging Rock (2018), Black Comedy (2018) dan Still Life (2019). (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*