Ini Persyaratan Beasiswa Pertukaran Pelajar Siswa SMA ke Amerika dari YES

Peserta program Beasiswa YES bersama keluarga asuhnya di Amerika
Peserta program Beasiswa YES bersama keluarga asuhnya di Amerika (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (YES) dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dibuka setiap tahunnya. Program beasiswa pertukaran pelajar ini diperuntukkan bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Setiap tahun sekitar 80 pelajar Indonesia dikirim ke AS untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini. Mereka tinggal bersama keluarga asli AS selama 10 bulan dan menjalani kegiatan belajar-mengajar di tingkat SMA seperti biasa, sama halnya dengan pelajar AS pada umumnya.

Di Indonesia sendiri, pengelolaan program beasiswa YES ini ditangani oleh Yayasan Bina Antarbudaya. Menariknya, program pertukaran pelajar ini juga terbuka bagi siswa penyandang disabilitas.

BACA JUGA:

Kementerian Luar Negeri AS dan pengelola program YES bekerja sama dengan Mobility International (MI) USA memberikan lokakarya pengembangan kepemimpinan mengenai disabilitas, serta informasi dan dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan partisipasi mereka setiap tahun.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*