Bawa Anak-Istri Kuliah S2 dan S3 di Amerika Butuh Kenekatan

Buku Abdurrahman Mas’ud Mendakwahkan Smiling Islam: Dialog Kemanusiaan Islam dan Barat
Bedah buku Abdurrahman Mas’ud "Mendakwahkan Smiling Islam: Dialog Kemanusiaan Islam dan Barat" (KalderaNews/Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Agar sukses terkadang perlu keputusan yang ‘nekat’. Nekat dalam arti keberanian mengambil keputusan dengan cepat, namun dibarengi kerja keras.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Abd. Rahman Mas’ud dalam bedah buku “Mendakwahkan Smiling Islam: Dialog Kemanusiaan Islam dan Barat” di Jakarta baru-baru ini.

“Butuh keberanian mengambil keputusan untuk kuliah di luar negeri. Dari keterbatasan, kita bisa mendapat pelajaran berharga, yang penting punya kemauan yang keras untuk sukses,” ujarnya

BACA JUGA:

“Waktu itu saya membawa keluarga ikut pindah ke Amerika, anak-anak saat itu masih kecil. Pengeluaran sehari-hari hanya dari beasiswa kuliah yang tidak seberapa. Jadi harus bisa mengatur pengeluaran selama tinggal di sana,” ujar Abdurrahman Mas’ud yang mendapat gelar profesor pada usia 41 tahun

“Kalau anak jaman sekarang saya lihat banyak perhitungan dan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Padahal dari keterbatasan itu kita bisa mendapat pelajaran berharga, yang penting punya kemauan yang keras untuk sukses,” ujar Abdurrahman Mas’ud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*