Suara Sumbang Lidah Mertua dari Balaikota Jakarta

Sharing for Empowerment

Untuk mengurangi polusi udara di JKT Gub DKI mau menjalankan proyek menanam LIDAH MERTUA. Knp gak perbanyak hutan kota aja, salah 1 solusi yg dlakukan bu Risma u/ SBY & hasilnya mmg membanggakan warga kota. Coba pak Anies belajar sama bu Risma soal penataan kota, jgn malu pak,” kicau @ApriliaLin

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Djarmuni dengan pedenya mengatakan kalau tanaman lidah mertua bisa jadi anti-polutan sehingga dianggap mampu mengurangi polusi udara di Ibukota.

Namun apa mau dikata gagasan lidah mertua ini langsung terbantahkan hasil studi National Aeronautics and Space Administration (NASA). Lidah mertua memang terbukti dapat menghilangkan banyak racun di udara dalam ruangan sehingga bisa menjadi solusi ramah lingkungan, tetapi pihak NASA tidak pernah mengatakan jika ini adalah tanaman terbaik untuk menyaring udara.

Selain itu, riset NASA ini optimal menyerap polutan di kondisi dalam ruangan. Bukan ruang terbuka. Para ilmuwan NASA menemukan bahwa tanaman hias dapat menyerap gas yang berpotensi berbahaya dan membersihkan udara di dalam bangunan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*