Indonesia Borong 19 Medali di Kejuaraan Seni Dunia WCOPA 2019 Amerika

Delegasi Indonesia di World Championships of Performing Art (WCOPA) 2019 Amerika Serikat
Delegasi Indonesia di World Championships of Performing Art (WCOPA) 2019 Amerika Serikat (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

CALIFORNIA, KalderaNews.com – Indonesia menggondol 19 medali di bidang pentas seni: kejuaraan vokal, bernyanyi sambil bermain musik, modeling dalam ‘olimpiade’ seni pertunjukan dunia World Championships of Performing Art (WCOPA) 2019 di Amerika Serikat.

Ratusan penyanyi, penari, aktor, model, instrumentalis, dan berbagai artis terbaik dari 66 negara tampil dan berkompetisi dalam ajang kompetisi dunia WCOPA 2019 ini.

Delegasi Indonesia yang terdiri dari 14 orang diwakili dari Jakarta, Tangerang, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Utara. Delegasi diberi motivasi dan dilepas oleh Bapak Chandra Negara, Direktur Hubungan International Badan Ekonomi Kreatif Indonesia di Gedung Kementrian BUMN.

BACA JUGA:

Tahun ini ada peraih medali perak:

  • Untuk vokal solo pop, RnB/Soul/Jazz dan karya orisinal (lagu Indonesia) diraih peserta termuda Indonesia Izabelle Kiara Kurniawan (kelompok umur 8-10 tahun)
  • Elisakh Hagia di bidang solo vocalRnB/Soul/Jazz dan solo variety yang merupakan katergori vocal yang kreatif dan unik (kelompok umur 11-12 tahun). Elisakh Hagia juga meraih industry award tahun ini dengan memperoleh scholarship dari produser musik pemenang Grammy Award.
  • Nakeisha Athalia Syifa bidang solo open dan vocal RnB/Soul/Jazz dan open all style (kelompok umur 11-12 tahun).
  • Karunia Samuel Tampilang meraih penghargaan di Solo vocal with self accompaniment style pop dan rock (kategori umur 16-17).
  • Exel Yeremia Tampilang di bidang solo vocal pop dan modeling formal dan casual (18-24 tahun).
  • Untuk kelompok vocal self accompanimentduet atau group style Pop diraih oleh The Tamps (Exel Yeremia Tampilang dan Karunia Samuel Tampilang.
  • Untuk Solo vokal gospel 18-24 tahun diraih oleh Hans Van Pakpahan.

Tahun ini cukup istimewa karena untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti kategori modeling dan berhasil meraih medali di bidang modeling Formal dan Casual diraih oleh Exel Yeremia Tampilang yang dinilai oleh dewan juri dari LA Model, runway agent No 1 di Amerika (yang menemukan supermodel: salah satunya Tyra Bank) dan pelaku fashion industry dunia. Sebelum berangkat Exel mendapatkan pelatihan kilat dari Role Model Project-KBL oleh Emmy Chaniago dan Santo Sinarjo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*