Dubes Mahendra “Jual” Sulut, NTT, Sumut dan Papua ke Pengusaha Amerika

Sharing for Empowerment

“Peluang untuk merealisasikan proyek atau bisnis yang ditawarkan pemda lebih besar karena umumnya mereka telah menyediakan skema untuk pembiayaannya. Proyek-proyek yang dapat diisi oleh pengusaha AS antara lain adalah di sektor lingkungan hidup dan pengembangan kawasan wisata,” tegas Dubes Mahendra.

Kedua sektor tersebut disampaikannya setelah melihat terdapat keinginan besar dari sejumlah pengusaha yang hadir untuk menawarkan teknologi yang dimilikinya kepada Indonesia.

“Saat ini pemerintah tengah memfokuskan pembangunan di 4 daerah tujuan wisata, yakni Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatra Utara dan Papua, dimana pemerintah akan mengembangkan proyek-proyek infrastrukutur untuk mempercepat pembangunannya sebagai kawasan wisata andalan.”

Mengenai perkembangan politik dan ekonomi di dalam negeri disampaikan bahwa setelah pemilu bulan April 2019, Indonesia dapat menyatakan diri sebagai the largest presidential democracy in the world, dengan jumlah pemilih sebesar 81% dari 190 juta registered voters, dimana 40% merupakan pemilih berusia muda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*