Inilah 10 Soft Skill yang Harus Dilatih Demi Masa Depan

Sharing for Empowerment

Bekerja Sama
Bekerja sama berbeda dengan bekerja bersama-sama. Bekerja sama mensyaratkan adanya komunikasi dan sinergi yang baik. Dalam dunia kerja apapun bentuknya, bekerja sama menjadi syarat mutlak untuk mencapai sebuah tujuan bersama. Ada banyak teori tentang cara bekerja sama yang baik, namun untuk melatih soft skill ini butuh pengalaman. Berorganisasi menjadi salah satu cara untuk melatih kamu bekerja sama dengan orang lain.

Beradaptasi
Sebenarnya secara alamiah, kita selalu bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun, beradaptasi dengan rekan baru, situasi baru, atau tantangan baru membutuhkan keterampilan personal. Nah, jika kamu memiliki tingkat adaptasi yang cepat, tentu akan sangat menguntungkan kelak. Dan, kemampuan beradaptasi ini tentu saja bisa diasah sejak dini.

Problem Solving
Sejak sekarang, janganlah menjadi orang yang pasif. Jadilah pribadi yang proaktif, memiliki inisiatif, dan mampu memberikan solusi terhadap sebuah tantangan baru. Semua karakter diri bisa diasah sejak saat ini. Karena dunia kerja apapun bidangnya, akan mencari pribadi-pribadi yang mandiri dalam menghadapi tantangan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*