Inilah 10 Soft Skill yang Harus Dilatih Demi Masa Depan

Soft Skill yang Harus Dilatih
Ilustrasi: Soft Skill yang Harus Dilatih
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comSoft skill dan hard skill. Tak asing kan dengan dua istilah itu? Hard skill merupakan kemampuan yang bisa diperoleh dengan cara dipelajari atau dilatih, serta dapat diukur. Secara umum, hard skill bisa kamu didapatkan dan dipelajari di sekolah, melalui buku atau pelatihan atau pengalaman. Dalam dunia kerja, hard skill penting sekali perannya dan jadi tolok ukur untuk menyeleksi kandidat yang potensial untuk mengisi posisi tertentu.

Lalu, apa itu soft skill? Soft skill adalah kemampuan yang sulit diukur dan bersifat subjektif. Namun, bukan berarti soft skill tak bisa dilatih. Soft skill merupakan kemampuan interpersonal dan lebih mengarah kepada karakter, termasuk cara bersikap, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan orang lain.

Soft skill juga amat penting buat masa depan. Soft skill bisa sangat mendukung dan berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Nah, soft skill apa saja yang harus kamu asah agar memiliki masa depan yang cerah?

BACA JUGA:

Komunikasi
Di manapun kamu berada, pasti butuh berkomunikasi dengan orang lain. Nampaknya sederhana, tapi cara berkomunikasi yang baik mesti terus diasah dan dipelajari. Lantaran dalam dunia kerja, komunikasi menjadi alat utama dalam menjalin relasi dengan siapa pun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*