759 Siswa SMK dari 34 Provinsi Bertanding Unjuk Kemampuan di LKS 2019 Yogyakarta

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 dilangsungkan di empat lokasi di Yogyakarta
Para pelajar SMK di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 dilangsungkan di empat lokasi di Yogyakarta (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 dilangsungkan di empat lokasi di Yogyakarta, yakni Jogja Expo Centre (JEC), SMK Negeri 6 Yogyakarta, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Hotel Grand Dafam Yogyakarta. Jogja Expo Centre (JEC) sebagai pusat acara dipadati ribuan pengunjung di hari pertama pembukaan, Selasa 9 Juli 2019.

Sebanyak 759 siswa SMK dari 34 provinsi untuk unjuk kemampuan di 32 bidang pekerjaan. Mengawali pembukaan, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Didik Suhardi menyampaikan bahwa ajang tahunan ini bukan sekadar panggung perlombaan, tetapi juga ajang menampilkan keahlian peserta yang menggambarkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

“LKS adalah kesempatan untuk menampilkan prestasi siswa di bidang keahlian masing-masing, serta sebagai ajang untuk menggambarkan peningkatan kualitas SMK di Indonesia,” tutur Didik pada pembukaan LKS di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin, 8 Juli 2019.

BACA JUGA:

Ia menambahkan SMK harus diselaraskan dengan dunia kerja, harus ada kesinambungan antara lulusan SMK dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*