Skripsi Sering Ditolak Dosen? Simak 5 Tips Biar Cepat di-ACC!

Sharing for Empowerment

Objek dan subjek penelitian yang jelas
Sebagian besar mahasiswa semester akhir yang akan mengajukan judul skripsi terhalang objek dan subjek penelitian yang takutnya tidak bisa dimintai informasi. Maka, carilah objek dan subjek penelitian yang umum dan mudah untuk dimintai informasi. Bila ingin mengambil objek dan subjek penelitian di sebuah perusahaan, usahakan kamu sudah memiliki kenalan di perusahaan tersebut, agar saat meminta informasi terkait permasalahan yang kamu angkat tak terlalu memakan banyak waktu.

Skripsi dengan jenis penelitian kuantitatif
Tak dipungkiri jika jenis penelitian kuantitatif memang cukup diminati mahasiswa. Lantaran cukup sederhana dan tak perlu memerlukan banyak waktu untuk keluar rumah dan wawancara. Penelitian dengan jenis kuantitatif ini cenderung akan menemukan fakta baru dalam setiap hasil perhitungannya, tapi juga tergantung objek yang kamu teliti.

Berangkat dari masalah, bukan dari judul
Apabila berangkat dari sebuah masalah, bisa kamu konsultasikan dengan dosen pembimbingmu. Agar sang dosen bisa mengarahkan kamu menemukan judul yang tepat. Namun bila kamu berangkat dari judul, dosen pembimbingmu akan bingung dan akan selalu bertanya, “Dari judul yang kamu angkat ini, ada permasalahan apa?” Tak jarang judul skripsi dan permasalahan yang kamu ceritakan tidak cocok, dan akhirnya kamu harus mengubah judul skripsimu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*