Simak 5 Alasan Nilai UNBK Tetap Penting, Meskipun Tak Digunakan untuk Mendaftar PTN

Ilustrasi: Pengumuman UNBK
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Sebenarnya nilai UNBK penting gak sih? Kan gak dipakai saat mendaftar PTN? Nilai UNBK juga tak lagi menjadi penentu kelulusan. Lalu untuk apa? Simak 5 alasan berikut bahwa nilai UNBK tetap penting:

Untuk Mendaftar PTS
Memang nilai UNBK tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Pun untuk mendaftar ke PTN. Namun, berbeda dengan seleksi masuk perguruan tinggi swasta (PTS). Masih ada beberapa PTS yang mensyaratkan nilai UNBK ketika kamu mendaftar. Maka, semakin bagus hasil UNBK, semakin besar pula kesempatan untuk lolos seleksi masuk PTS tersebut.

BACA JUGA:

Daftar Kuliah di Luar Negeri
Biasanya perguruan tinggi di luar negeri atau lembaga pendidikan tinggi di luar negeri akan meminta nilai kamu selama sekolah sebagai pertimbangan penerimaan mahasiswa. Nilai ini termasuk juga nilai UNBK. Nah, bagi kamu yang punya mimpi kuliah di luar negeri, maka harus memperhatikan nilai UNBK.

Syarat Beasiswa
Hasil UNBK juga menjadi syarat untuk mendaftarkan diri ke berbagai program beasiswa, baik dalam negeri maupun luar negeri. Maka, jika kamu ingin meraih beasiswa, nilai UNBK mesti bagus, lantaran persaingan mendapatkan beasiswa juga amat ketat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*