Sepak Terjang dan Kontribusi PERHIMAK UI dalam Dunia Pendidikan

Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI)
Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI) saat tassyakuran Program Bimbingan Belajar dan Beastudi (B3) (KalderaNews/ Dok. PERHIMAK UI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Apa sih kerjaan mahasiswa selain belajar? Mungkin sebagian besar yang dipikirkan itu hangout, nongkrong bareng teman, bercanda di kantin kampus hingga mencari kerja part-time supaya dapat uang jajan lebih.

Ternyata di luar itu semua, ada lho kumpulan mahasiswa yang berkontribusi dalam pendidikan di masyarakat secara langsung. Mereka itu secara sukarela meluangkan waktunya untuk mengajar generasi yang lebih muda di tengah-tengah kesibukannya studi.

BACA JUGA:

Mereka adalah para mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI). Sekumpulan mahasiswa UI asal Kebumen, sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah ini, melakukan kegiatan edukatifnya di markasnya yang berlokasi di wilayah Kukusan Kelurahan (KuKel) Depok, Jawa Barat.

Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI)
Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (PERHIMAK UI) saat tassyakuran Program Bimbingan Belajar dan Beastudi (B3) (KalderaNews/ Dok.PERHIMAK UI)

PERHIMAK Universitas Indonesia memiliki program-program yang berbasis sosial kemasyarakatan dengan memberikan edukasi pada siswa-siswi SMA dari Kebumen agar siap menimba ilmu di perguruan tinggi negeri, khususnya di UI. Tidak hanya mahasiswanya, ternyata para alumni dari PERHIMAK Universitas Indonesia ini juga siap memberikan beasiswa secara cuma-cuma.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*