2.372 Siswa Kelas 7 SMPK PENABUR Jakarta Ikuti Jambore Unik di Cibubur

Jambore Penggalang SMPK PENABUR Jakarta 2019
Penampilan peserta didik di Jambore Penggalang SMPK PENABUR Jakarta 2019 dengan tema "Merangkul Keragaman" di Kempi 1&2, Cibubur, Kamis-Jumat, 20 & 21 Juni 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Budaya adalah warisan kekayaan yang harus kita pelajari dan lestarikan. Remaja sebagai generasi penerus bangsa memiliki peran besar dalam pelestarian budaya Indonesia.

Sebab itu, Jambore Penggalang SMPK PENABUR Jakarta 2019 mengusung tema “Merangkul Keragaman”. Aceh, Yogyakarta, DKI Jakarta, hingga Sulawesi Utara, Papua, dan wilayah Indonesia lainnya hadir dalam bentuk kampung mini lengkap dengan ragam budayanya: pakaian adat, makanan khas, tari tradisional, serta kesenian daerah yang dibuat dan diperagakan oleh peserta didik.

Berlangsung pada Kamis-Jumat, 20 & 21 Juni 2019 di Kempi 1&2, Cibubur, sebanyak 2372 peserta didik kelas 7 didampingi 261 guru dan 276 dewan galang mengasah keterampilan kepramukaan (panorama, tali temali, kompas, sandi, semaphore, latihan keterampilan baris-berbaris) sembari mempelajari uniknya budaya Indonesia.

BACA JUGA:

Berbagai penampilan kesenian dan budaya hadir memeriahkan acara. Adapun kegiatan Kunjungan Kampung, dimana siswa-siswi saling mengunjungi kampung yang berbeda dan mempelajari kebudayaan di dalamnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*