1.018 Siswa SDK PENABUR Jakarta Kembali Asah Kepekaan di Yogyakarta

SDK PENABUR Jakarta menikmati program SPIRIT 2019 di Yogyakarta
KEMANDIRIAN: Peserta didik SDK PENABUR Jakarta naik kereta untuk menikmati program SPIRIT 2019 di Yogyakarta (KalderaNews/Humas PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Liburan tentu menyenangkan bagi anak, apalagi jika dilaksanakan bersama teman-teman. Adalah SPIRIT, sebuah rekreasi edukatif anak-anak dari Jakarta ke Yogyakarta dengan tema “Bangga Menjadi Indonesia”, diikuti 1.018 siswa kelas V dari 20 SDK PENABUR Jakarta dengan tujuan mengembangkan kemampuan kognitif, softskill, maupun karakter mereka. 

SPIRIT berlangsung pada 17 Juni — 25 Juni 2019 di Yogyakarta. Pemilihan Yogyakarta sebagai destinasi sendiri bukan tanpa alasan. Dikenal sebagai kota seni dan budaya, Yogyakarta menyuguhkan berbagai wisata menyenangkan sekaligus edukatif. Misalnya belajar membatok & membatik di Desa Santan, mengenal sejarah di Candi Borobudur, belajar musik akapela bersama Tim Omah Cangkem, hingga menyaksikan pembuatan kaos wayang.

BACA JUGA:

Tak ketinggalan, anak-anak juga akan naik delman, mencicipi kuliner khas Yogyakarta (mie lethek, nasi hieing, ronde, bakpia) serta mengenal berbagai permainan tradisional (karambol, ular tanggal, halma, congklak, bola bekel). 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*