Ratih Ananda Putri: Tips dan Pengalaman Meraih Beasiswa StuNed 2019

Peraih Beasiswa StuNed 2019, Ratih Ananda Putri
Peraih Beasiswa StuNed 2019, Ratih Ananda Putri (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu penerima Beasiswa StuNed 2019 adalah Ratih Ananda Putri (21) dari Universitas Padjadjaran jurusan Hukum Internasional.

Berbicara pada KalderaNews di acara Welcoming Session StuNed Master Awardees 2019 di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2019 lalu, ia pun berbagi tips dan pengalaman meraih beasiswa ke Negeri Kincir Angin tersebut.

Gadis remaja yang akrab disapa Putri ini akan kuliah ke Tilburg University Fakultas Law & Global Governance, khususnya di human rights.

BACA JUGA:

“Aku punya ketertarikan di isu-isu kemanusian, khususnya human rights,” tegas remaja putri yang baru lulus kuliah S1 pada Agustus 2018 lalu.

Pengalamannya meraih beasiswa ini memang cukup unik karena dilakukannya sambil bekerja. Saat ini ia kerja di sebuah corporate lawfirm di Jakarta.

“Aku tuh nyiapin ini semua sambil kerja. Aku nyiapin IELTS dari lulus, mulai dari yang intensif udah pernah, yang seminggu 3 kali dan pulang kerja nyiapin IELTS terus. Weekend aku nggak punya jatah libur sama sekali karena di weekend itu aku nyiapin IELST, motivation letter, dan lain-lain,” akunya.




1 Comment

  1. Halo mbak Ratih, mau tanya nih…
    1. Mbak mempersiapkan diri untuk melamar beasiswanya sebelum lulus kuliah or sesudahnya.
    2. Selain mempersiapkan syarat2 apakah ada wawancara?
    3. Wawancaranya wajib bhs inggris tidak
    terimakasih sebelumnya…
    goodluck

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*