7 Peluang Kerja Bagi Lulusan Psikologi

Sharing for Empowerment

Pengajar
Dengan ilmu pengetahuan dan nilai-nilai kehidupan yang didapat, seorang sarjana psikologi tentu siap dan mampu mengajar, memberikan pelatihan, membimbing dan mengembangkan, mulai dari anak usia dini, anak berkebutuhan khusus, atau orang dewasa. Dengan menjadi pengajar, kamu memiliki peran langsung dalam pembentukan atau perubahan karakter seseorang.

Peneliti/Asisten Peneliti
Menjadi peneliti atau asisten peneliti juga menjadi salah satu peluang dari lulusan jurusan psikologi. Lulusan psikologi banyak dicari perusahaan dan lembaga-lembaga penelitian.

Staf atau Manajer Bidang Sumber Daya Manusia
Pekerjaan inilah yang mungkin paling banyak menyerap lulusan jurusan psikologi. Pekerjaan ini berkaitan dengan pengelolaan sumber daya manusia di sebuah perusahaan, mulai dari proses rekrutmen, pelatihan, evaluasi, sampai merencanakan pengembangan kemampuan dan keterampilan tenaga kerja.

Fasilitator dan Motivator
Peluang menjadi fasilitator dan motivator bagi lulusan psikologi juga besar. Dengan kemampuan analisis kebutuhan, membuat modul, dan melaksanakan kegiatan pelatihan, lulusan psikologi dapat bekerja di kantor konsultan sumber daya manusia yang bergerak di bidang pelatihan dan pengembangan komunitas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*