Komisi Energi PPI Dunia-Ecadin Akan Gelar Simposium Energi di Belanda

Sharing for Empowerment
Wakil Ketua Komisi Energi PPI Dunia 2018/2019 PPI Belanda, Grace Triana Peranginangin
Wakil Ketua Komisi Energi PPI Dunia 2018/2019 PPI Belanda, Grace Triana Peranginangin (KalderaNews/Dok. Pribadi)

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan masukan, akhirnya gerakan satu visi antara Komisi Energi PPI Dunia dan Energy Academy Indonesia (Ecadin) mewujud dalam simposium yang bakal menyiapkan rekomendasi-rekomendasi termutakhir di sektor negeri pada pemerintah yang baru.

“Harapannya peserta makin terbuka matanya tentang kondisi riil. Jadi bisa melihat dari sisi masyarakat, praktisi, akademisi dan lain-lainnya sehingga selanjutnya bisa berpartisipasi di bagian apa. Bagi mahasiswa yang sedang mencari penelitian yang terkait energi bisa mendiskusikan solusi yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, Co-Founder Energy Academy Indonesia (Ecadin), Desti Alkano, Ph.D. menandaskan bahwa energi ini adalah multi disiplin area sehingga tidak hanya temen-temen teknis yang harus berkontribusi.

Co-Founder Energy Academy Indonesia (Ecadin), Desti Alkano, Ph.D dan Ketua Komisi Energi PPI Dunia 2018/2019 PPI Jerman, Avianto Nugroho
Co-Founder Energy Academy Indonesia (Ecadin), Desti Alkano, Ph.D dan Ketua Komisi Energi PPI Dunia 2018/2019 PPI Jerman, Avianto Nugroho (KalderaNews/Dok. Pribadi)

“Temen-temen sosial, temen-temen hukum juga ada tempat, area, dan arena untuk berkontribusi memikirkan kompleksitas masalah dan tantangan di sektor energi kita sehingga yang kita harapkan bisa dikerjakan bersama,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*