Komisi Energi PPI Dunia-Ecadin Akan Gelar Simposium Energi di Belanda

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Lebih jauh lagi, apa saja yang perlu disesuaikan agar sumber daya manusia Indonesia dapat menjadi pemacu modernisasi ekonomi tanah air menuju era industri 4.0 adalah pertanyaan besar bagi generasi muda Indonesia dalam mempersiapkan diri sebagai tenaga kerja yang terampil dan inovatif.

“Kebetulan kami menemukan visi yang sama dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin) untuk membuat satu gerakan atau kegiatan yang bisa menjadi wadah atau tempat berkumpulnya ide-ide bagi pelajar-pelajar Indonesia atau stakeholder di sektor energi. Simposium ini merupakan wujud nyata dari ide-ide kami. Simposium energi ini merupakan simposium pertama yang dilakukan Komisi Energi,” terang Avianto Nugroho.

“Simposium ini diharapkan bisa mempertemukan pelajar-pelajar Indonesia dan semua stakeholder lintas disiplin. Partisipan bisa mencari ilmu baru, pengetahuan baru, dan juga memperluas networking. Kita harapkan ini bisa dicapai oleh mereka di simposium ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi Energi PPI Dunia 2018/2019 PPI Belanda, Grace Triana Peranginangin menambahkan bahwa simposium ini sebenarnya sudah digagas sejak awal Oktober 2018.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*