Simak! Begini Cara Mengatur Uang Beasiswa

ilustrasi: Beasiswa
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Mendapat beasiswa tentu menjadi dambaan setiap siswa atau mahasiswa. Nah,jika kamu sudah mendapat beasiswa bukan berarti kamu sudah merdeka dari masalah keuangan. Kamu tetap mesti pintar mengatur kondisi keuangan pribadi. Ikuti tips berikut agar uang beasiswa kamu tidak menguap percuma. Simak, ya!

Catat Semua Pengeluaran
Buatlah catatan detail pengeluaran kamu, bisa mingguan atau bulanan, mulai dari pengeluaran untuk makan sehari-hari, transportasi, kebutuhan pribadi, uang pulsa, dan yang lainnya. Catat semua! Ini agar kamu mengetahui secara pasti berapa pengeluaran kamu selama satu minggu atau satu bulan. Buatlah catatan itu secara rutin, sehingga kamu juga tahu pengeluaran-pengeluaran yang sebenarnya tidak perlu, atau ada pengeluaran mendadak.

BACA JUGA

Buat Rekening Baru
Jika kamu sudah mendapatkan uang beasiswa, segeralah buat rekening baru di bank lain. Rekening baru ini khusus untuk menabung. Jika perlu, jangan membuat kartu ATM untuk rekening baru ini. Uang yang ada di rekening baru ini hanya digunakan pada saat mendesak atau ada kebutuhan yang amat penting saja. Dengan demikian, kamu bisa memantau perkembangan tabungan kamu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*