3 Hal Untuk Jaga Kesehatan Jelang Ujian

Ilustrasi: Jaga Kesehatan
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jelang ujian, biasanya tenaga kamu akan terkuras dengan aktivitas belajar. Maka, kamu mesti pandai-pandai menjaga kondisi kesehatan. Nah, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan, apalagi menjelang ujian:

Mengatur Pola Istirahat
Tidur tepat waktu menjadi hal pertama yang paling disarankan. Pola istirahat yang sehat adalah dengan menjaga waktu tidur. Begadang akan mengundang risiko pada tubuh. Buatlah jadwal belajar dengan memasukkan jadwal istirahat.

BACA JUGA

Olahraga
Selain istirahat, kamu juga harus memasukkan jadwal olahraga. Tidak perlu olahraga yang berat. Cukuplah dengan jalan keliling perumahan atau jogging ringan di sekitar rumah, atau bersepeda juga bisa menjadi pilihan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga akan membantu seseorang lebih fokus terhadal sesuatu, termasuk belajar. Olahraga juga akan membantu tubuh tetap bugar, apalagi menjelang ujian.

Atur Pola Makan
Sarapan adalah hal yang paling penting. Makan di pagi hari, akan membuat tubuh kamu cukup energi untuk mengerjakan aneka hal. Kamu juga mesti memperhatikan pola dan asupan gizi pada makanan kamu. Jika perlu, kamu bisa mengkonsumsi suplemen vitamin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*