InDelftnesia 2019 Sukses Gaungkan Keindahan Kebhinnekaan Indonesia

Sharing for Empowerment
Tarian Tandok Batak di InDelftnesia 2019
Tari Tandok Batak ditampilkan oleh Wahana Budaya Nusantara Dansgroep di InDelftnesia 2019 (KalderaNews/Dok. Panitia)

Dalam produksi Onstage, pengunjung dihibur melalui berbagai penampilan budaya Indonesia yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswa Indonesia di Delft dan juga rekanan-rekanan PPI Delft. Penampilan Onstage dibuka oleh lagu “Tanah Airku” yang dibawakan oleh Lodimeda Kini, anggota PPI Delft yang kini sedang studi S2 di TU Delft, yang berhasil menggugah rasa haru dan rindu tanah air di tengah-tengah penonton.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tarian-tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja Tari Piring dan Tari Tandok Batak (oleh Wahana Budaya Nusantara Dansgroep), Tari Perang Kalimantan, Tari Janger, Tari Maumere, dan bahkan Tari Perang Papua, yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswa anggota dari PPI Delft sendiri.

Penampilan yang tak bisa dilewatkan adalah drama lakon yang dibawakan oleh PPI Delft. Seperti yang telah disampaikan oleh Duta Besar Indonesia, drama tahun ini pun mengangkat salah satu kisah tradisional yang ada di Indonesia, yaitu cerita 4 Punakawan (salah satu cerita wayang yang populer di Indonesia).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*