6 Kategori Santri yang Bisa Daftar Program Beasiswa Santri Berprestasi 2019

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2019
Mahasiswi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kabar menggembirakan datang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) yang mengurusi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2019.

Calon pelamar Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2019 kini memiliki kesempatan memilih untuk melanjutkan studi di Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir.

Kalau selama ini minat masyarakat untuk memilih beasiswa ke perguruan tinggi berbahasa Arab seperti Mesir, Saudi Arabia, Maroko, dan Yordania masih kurang, Kemenag berharap tawaran bagi santri pondok pesantren untuk bisa kuliah di Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir bisa meningkatkan kelangkaan mahasantri di perguruan tinggi berbahasa Arab akan teratasi.

Apalagi, kuota PBSB kini meningkat. Kalau pada 2018 lalu sebanyak 12.386 santri merebutkan 290 kuota, pada 2019 ini disiapka 390 kuota.

Menariknya lagi, santri alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kini sudah dapat turut mendaftar PBSB.

Kendati demikian, ini tidak berlaku untuk semua siswa MAN, tetapi hanya santri alumni MAN yang menjadi bagian dari pondok pesantren, serta siswa tersebut menjadi santri yang mukim di pesantren itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*