Destriani Nugroho: Keistimewaan dan Keunggulan Beasiswa Erasmus Plus dari Uni Eropa

Mau Dapat Beasiswa Erasmus Plus? Perhatikan 2 Persyaratan Ini
Program Manager dari Kantor Perwakilan Uni Eropa di Jakarta, Destriani Nugroho (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Prosedur Beasiswa Erasmus Plus (Erasmus +) dari Uni Eropa agak berbeda dengan beasiswa yang lain. Jika ingin melamar Beasiswa Erasmus Plus, peserta tinggal melihat program-program yang ditawarkan oleh Erasmus Plus.

“Erasmus Plus memiliki beberapa program pasca sarjana. Ada 130 program pasca sarjana yang bisa dipilih. Mahasiswa bisa langsung memilih program pasca sarjana masing-masing. Makanya, setelah mendaftar di program pasca sarjana itu, peserta tidak perlu lagi mencari beasiswanya,” terang Program Manager dari Kantor Perwakilan Uni Eropa di Jakarta, Destriani Nugroho pada KalderaNews baru-baru ini.

Diketahui, Erasmus Plus adalah program Uni Eropa (UE) di bidang pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Program beasiswa Uni Eropa dengan dana €16 milyar ini dibentuk berdasarkan atas keberhasilan program Uni Eropa di bidang program pertukaran pelajar Erasmus. Erasmus Plus menggabungkan 7 program yang didanai Uni Eropa yaitu: Tempus, Leonardo, Erasmus, Erasmus Mundus, Alfa, Comenius dan Edulink.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*