Tidak Ada Bisnis yang Bebas Sengketa, Termasuk di Bidang Kesehatan, Solusinya?

Sharing for Empowerment

Acara yang berlangsung hangat ini dihadiri oleh para dokter dan humas rumah sakit, peserta begitu semangat mendengarkan pemaparan Bambang Widjojanto dan Anangga tentang BANI dan arbitrase.

Dalam sambutanya sebagai Ketua Umum Perhumasri Anjari Umarjiyanto mengungkapkan kegembiraannya keterlibatan BANI dalam acara ini, sehingga para humas lebih memahami mengenai BANI dan bisa menjadi masukan dalam menyelesaikan sengketa yang terjadi di industri kesehatan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Humas Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Perhumasri) drg Widya Karmadyanti mengungkapkan kegiatan Perhumasri dan PERSI yang melibatkan pembicara dari BANI ini sangat bermanfaat bagi mereka. Pemahaman terhadap peradilan arbitrase makin bertambah, dan sangat perlu dalam tugas-tigas mereka di tahun-tahun mendatang.

“Semoga di lain waktu, kerja sama ini dapat terus dilakukan dan dilanjutkan untuk edukasi dan sosialisasi BANI dan arbitrase ke para anggota Perhumasri di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dalam acara ini juga diselenggarakan talkshow tentang Big data, Dr Bambang Wibowo memaparkan tentang big data yang dimiliki Kementerian Kesehatan, sementara itu Ismail Fahmi, Phd menjelaskan mengenai big data apa saja yang bisa diakses oleh para humas rumah sakit untuk mencari data. Karena big data dengan sangat cepat dan mudah bisa membantu memberi insight tentang topik terkait rumah sakit yang dapat digunakan oleh bagian humas dan marketing dalam menyusun strategi kehumasan dan pemasaran. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*