Tidak Ada Bisnis yang Bebas Sengketa, Termasuk di Bidang Kesehatan, Solusinya?

Sharing for Empowerment

Jika sengketa terjadi dalam dunia usaha dan menyelesaikannya melalui pengadilan maka sengketa itu menjadi sengketa yang terbuka dan menjadi makanan empuk publik yang kebanyakan tak paham benar perkaranya. Terlebih menyelesaikan sengketa di pengadilan memakan waktu yang lama, dan itu akan berdampak juga pada besaran biaya dan energi yang terkuras. Sementara penyelesaikan sengketa di BANI memberikan win-win solution dan juga menjaga relationship.

Ada dua hal penting yang menjadi dasar lahirnya BANI, menciptakan efisiensi waktu, di pengadilan menyelesaikan sengketa melalui pengadilan dan bisa bertahun tahun penyelesaiannya, sementara di BANI sengketa harus selesai dalam waktu 180 hari (6 bulan) dan memiliki keputusan mengikat.

Dengan BANI kerahasian yang bersengketa terjaga. Kerahasian sengketa dalam bisnis itu penting, selain itu di pengadilan tidak bisa memilih hakim, sementara di BANI masing-masing yang bersengketa bisa memilih arbiternya, dan para arbiter BANI tidak hanya orang berlatar pendidikan hukum tapi, juga mereka yang memiliki keahlian di bidang tertentu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*