Dubes Ngurah Swajaya Tawarkan Belitung pada Investor Aquaculture Singapura

Sharing for Empowerment

Ketua Institution of Aquaculture Singapore, Djames Lim, menyampaikan keyakinannya bagi para investor untuk terus menanamkan modal di Indonesia, dan mengapresiasi kerjasamanya dan dukungan KBRI Singapura selama tahun 2018.

“Untuk tahun 2019 kami berkomitmen untuk meningkatkan investasi kita di Indonesia dengan estimasi nilai USD 30 juta,” paparnya.

“Kita juga memiliki komitmen yang kuat terhadap pengembangan masyarakat, organisasi kita telah menggalang 12 desa budidaya perikanan (aqua village), di Sumbawa NTB, dan 98 % pegawai kami merupakan masyarakat lokal,” lanjutnya.

Budi daya udang dan perikanan juga mulai menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas produksi serta afisiensi, termasuk trend yang berkembang terkait keterlacakan (tracability) produk yg dihasilkan untuk menjamin keamanan pangan.

Untuk tahun 2019 Dubes RI Singapura menawarkan Belitung sebagai salah satu satu wilayah unggulan untuk mengembangkan budidaya udang, kepiting dan ikan.

Djames Lim dan beberapa investor lainnya pun langsung memberikan komitmen untuk meningkatkan investasinya sebesar USD 30 juta ke Indonesia dengan total jumlah investasi USD 50 juta untuk 2 tahun terakhir. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*