Kampung Korea Jadi Solusi Tepat Persiapkan Purna TKI di Korea?

Sharing for Empowerment

Berbagai pelatihan diberikan, mulai dari manajemen keuangan, pelatihan kewirausahaan seperti bisnis cafe, kuliner, ternak, hingga pelatihan membuat video blogging. Tidak tanggung-tanggung, dalam pelaksanaannya KBRI Seoul menggandeng ahli-ahli keuangan, investasi dan inkubasi usaha dan pemberdayaan masyarakat baik yang berasal dari Indonesia maupun Korea.

“Saya berharap kegiatan pemberdayaan Kampung Korea ini dapat membangun motivasi dan inspirasi serta bekal kecakapan yang memadai untuk hidup di Indonesia yang nantinya dapat ditularkan ke orang lain. Saya juga bercita-cita kiranya semua PMI bisa jadi teladan dengan menjadi lokomotif penggerak ekonomi di Indonesia sekaligus menjadi agen yang mampu mendekatkan hubungan Korea Selatan dengan Indonesia,” tegas Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi.

Kampung Korea Jadi Solusi Tepat Persiapkan Purna TKI di Korea?
Kampung Korea: Berbagai pelatihan diberikan, mulai dari manajemen keuangan, pelatihan kewirausahaan seperti bisnis cafe, kuliner, ternak, hingga pelatihan membuat video blogging (KalderaNews/KBRI Seoul)

Mantan Konjen RI di LA ini juga menggarisbawahi bahwa pihaknya tengah menggalang kerja sama dengan Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, dan berbagai Organisasi Sosial agar dapat membantu mewujudkan Kampung Korea di daerah masing-masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*