4 Prinsip Investasi Paling Kece Buat Milenial

Sharing for Empowerment
  1. Jangan buang waktu
    Mulailah investasi sekarang ini juga. Jangan tunda-tunda lagi. Semakin menunda-nunda, semakin kamu akan merugi. Semakin dini dan cepat memulai suatu investasi maka semakin besar pula keuntungan yang akan diraih. Kamu yang memulai investasi di usia 20 tahunan tentu memiliki hasil berbeda dengan mereka yang baru berinvestasi di usia 30 atau 40 tahunan. Don’t wait for a better salary package or a fatter bank account before you invest. Do it NOW, not Later.
  2. Mulai dengan investasi kecil
    Karena investasi makin terjangkau, alangkah baiknya investasi mulai dilakukan dengan dana bernilai kecil terlebih dahulu, seperti 10 persen dari penghasilan. Investasi dengan modal sedikit akan mengusir rasa kekhawatiran yang mengganggu dalam berinvestasi.
  3. Tentukan tujuan investasi
    Ada berbagai jenis investasi . So, pilihlah jenis investasi yang cocok dan sesuai dengan tujuan investasimu. Pertama tentunya menentukan tujuan investasi, misalkan untuk pensiun, pendidikan, beli rumah, beli mobil hingga untuk kesehatan.
  4. Tinjau secara berkala
    Kamu harus meninjau investasi yang dipilih secara berkala. Jangan pernah berharap hasilnya akan berlipat, jika tidak ditinjau secara berkala. Oleh karena itu, cara ini sangat membantu untuk mendapatkan gambaran mengenai apakah investasi tersebut menguntungkan atau sebaliknya. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*