Batu, De Kleine Switzerland di Pulau Jawa

Sharing for Empowerment
Tempat Wisata di Batu Malang
Hulk di Museum Angkot (KalderaNews/JS de Britto)

Singgah di Kota Batu terasa hampa manakala tak merasakan apel Batu. Oleh sebab itu, kami pun memburu apel Batu tidak di lokasi wisata tersohor, tetapi justru di kebun petani lokal. Dengan di antar anggota koperasi kelompok tani, kami pun puas memetik buah dan memakan buah apel di kebun mereka setelah membayar dengan harga yang pasti lebih miring dibandingkan dengan di lokasi wisata petik apel resmi agrowisata. Dijamin, buahnya lebih banyak dan tak kalah segar.

Setelah puas menikmati apel, kami pun meluncur ke lokasi wisata Songgoriti yang terletak di lembah Gunung Banyak. Di Songgoriti ini ada kolam pemandian air panas, pasar wisata, taman bunga hingga kios-kios yang menjual aneka souvenir khas Batu.

Puas menikmati taman bunga di Songgoriti, kami meluncur menuju ke Museum Angkut dan Movie Star Studio. Museum yang tergolong baru karena didirikan pada 9 Maret 2014 lalu ini memamerkan berbagai jenis alat angkut dari seluruh penjuru dunia.

Tempat Wisata di Batu Malang
Batu Night Spectaculer (BNS) di Batu (KalderaNews/JS de Britto)

Di museum ini kami dimanjakan dengan berbagai jenis kendaraan tradisional dan modern dengan penataan latar belakang tempat di mana kendaraan tersebut berasal. Uniknya, museum ini memiliki beberapa area untuk foto selfie dengan latar belakang tempat-tempat tersohor di berbagai belahan dunia seperti Zona Gangster Town dan Broadway Street, Cona Hollywod, Zona Las Vegas, Zona Istana Buckingham dan lain sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*