Delegasi Indonesia Juara Umum dan Dominasi Kompetisi Paduan Suara Internasional di Ceko

Sharing for Empowerment

Rasa bangga dan senang pun ditunjukkan oleh seluruh peserta dari Indonesia yang secara serempak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mereka juga membentangkan bendera merah putih. Sontak, sasana tempat berlangsungnya acara di National House of Vinohrady, Praha, seolah menjadi milik mereka. Aksi spontan anggota keempat tim paduan suara Indonesia ini pun mendapat aplaus meriah dari penonton dan juga peserta negara lain.

Dubes RI untuk Ceko, Aulia Rachman, dalam pernyataan tertulisnya menyatakan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh Paduan Suara Universitas Gunadarma dengan menjadi juara utama, dan juga prestasi tim paduan suara lainnya dari Indonesia, semakin mengukuhkan Indonesia sebagai jawara paduan suara di Ceko.

Hal ini, menurut Dubes, menunjukkan bahwa generasi penerus Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Saya selalu senang dan bangga bahwa anak-anak muda kita mampu tampil di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia,” imbuh Dubes.

“Saya harap dan saya yakin bahwa mereka akan terus berkarya mengharumkan nama Indonesia. Di tangan mereka, saya yakin Indonesia akan menghadapi masa depan yang gemilang,” pungkas Dubes.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*