Delegasi Indonesia Juara Umum dan Dominasi Kompetisi Paduan Suara Internasional di Ceko

Sharing for Empowerment

Keempat tim paduan suara Indonesia juga mendominasi kompetisi dengan memenangkan sejumlah medali di sebagian besar kategori yang dipertandingkan.

Padua Suara Fakultas Hukum Undip mendapatkan tiga medali emas, masing-masing pada kategori folklor, kategori youth choir, female choir,  dan penghargaan khusus untuk interpretasi lagu rakyat dan penghargaan khusus interpretasi lagu. 

Aksi spontan menyanyikan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (KalderaNews/KBRI Praha)

Paduan Suara Universitas Pancasila memperoleh medali emas pada kategori youth choir, medali perak pada kategori folklore, dan penghargaan khusus untuk interpretasi lagu ‘Canticum novum’ gubahan Ivo Antogini.

Sementara Yamuger Music School Children’s Choir, yang beranggotakan anak-anak usia 8 – 15 tahun, juga mendapatkan medali dan penghargaan pada berbagai kategori, yaitu medali perunggu pada kategori youth choir,  dan penghargaan khusus pada kategori ekspresi paling simpatik.

Malam penghargaan, yang menjadi ajang pengumuman pemenang, seperti dikuasai oleh Indonesia. Nama Indonesia disebut hampir di seluruh kategori dan penghargaan khusus yang diberikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*