Delegasi Indonesia Juara Umum dan Dominasi Kompetisi Paduan Suara Internasional di Ceko

Sharing for Empowerment
Tim Universitas Gunadarma memenangkan “Grand Prix”, sebagai penanda juara umum, pada putaran final Praga Cantat (KalderaNews/KBRI Praha)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Paduan Suara “Swara Darmagita” dari Universitas Gunadarma menjadi Juara Umum pada Kompetisi Paduan Suara Internasional “Praga Cantat” yang digelar di Praha pada 2-3 November 2018.

Tim Universitas Gunadarma memenangkan “Grand Prix”, sebagai penanda juara umum, pada putaran final Praga Cantat mengalahkan lima tim lainnya yang juga masuk ke putaran final. Pada penampilan putaran final, Paduan Suara Universitas Gunadarma menyajikan komposisi “Hela Rotane” dan “Bungong Jeumpa”.

Tidak hanya memenangkan Grand Prix sebagai penanda juara umum, Paduan Suara Univesitas Gunadarma juga memenangkan kategori Folklor, medali emas untuk kategori mixed choir, dan juga mendapat penghargaan khusus untuk interpretasi lagu wajib ‘Deus ex Machina’ gubahan Jakub Neske.

Di samping paduan suara Universitas Gunadarma, tiga tim paduan suara lainnya dari Indonesia turut serta dalam kompetisi Praga Cantat ini, yaitu Paduan Suara “Satya Dharma Gita” dari Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro, Paduan Suara Universitas Pancasila, dan Yamuger Music School Children’s Choir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*