Mahasiswa ITS Surabaya Asal Kalimantan Ini Harumkan Indonesia di IMC 2018 Bulgaria

Sharing for Empowerment
Sie Evan Setiawan menerima penghargaan Honorable Mention pada International Mathematic Competition (IMC) di Bulgaria (KalderaNews/ITS Surabaya)

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Sie Evan Setiawan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia setelah berhasil maraih gelar Honorable Mention di ajang International Mathematic Competition (IMC) 2018 di Blagoevgrad, Bulgaria.

“Dapat ikut IMC saja sudah jauh melebihi target saya. Targetnya kemarin medali perak ONMIPA nasional,” ujar Evan seperti dikutip situs resmi ITS.

Sie Evan Setiawan bersama teman-teman bermainnya (KalderaNews/Facebook Evan)

Ia pun menegaskan pada ajang bergengsi IMC ke 25 ini ia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan lima soal dalam lima jam selama dua hari berturut-turut. Kegigihannya ini sukses mengantarkan Evan menerima Honorable Mention.

Bicara soal prestasi Evan, tentu kemampuannya dalam matematikan tak perlu diragukan lagi.  Ia sudah malang-melintang di olimpiade serupa. Ia pernah mengantongi medali emas Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2018 pada Mei lalu, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tahun 2011, ONMIPA PT 2016, dan ONMIPA PT 2017. (FA)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*