Berjaya di WSC Australia, Tim PENABUR KG dan TD Melenggang ke Amerika

Sharing for Empowerment

Tim PENABUR Secondary Kelapa Gading (KG) sukses menggondol 57 medali emas, 69 medali perak dan 1 tropi sebagai juara kedua. Sementara itu, PENABUR Secondary Tanjung Duren (TD) menggondol 38 medali emas, 31 medali perak dan 2 tropi Top 6 Scholar’s Bowl dan Top 10 Debater.

Tim PENABUR Secondary Tanjung Duren (TD) di World Scholar Cup-Global Round 2018 di Melbourne, Australia (KalderaNews/PENABUR Jakarta)

Diketahui, World Scholar Cup-Global Round 2018 adalah kompetisi akademik siswa tingkat internasional yang diikuti lebih dari 82 negara. Kompetisi ini fokus pada kemampuan siswa dari berbagai budaya untuk mendiskusikan masalah dan isu-isu yang relevan untuk saat ini.

Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading, Anthea Calista saat dihubungi KalderaNews pada Rabu pagi, 22 Agustus 2018 mengaku bangga dengan prestasi ini. Ia mengaku tidak menyangka tim BPK PENABUR Jakarta akan menggondol banyak medali seperti ini.

“(Ini-red) melebihi ekspektasi kami. Kami tidak pernah menyangka akan lolos ke round berikutnya di Yale, USA. Untuk PENABUR Secondary Kelapa Gading, ini yang pertama kalinya.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*