Edward Humianto: “Einstein Junior” dari SMPK 6 PENABUR yang Rendah Hati

Sharing for Empowerment

Selain itu, sebenarnya dari sekolah dan dari Penabur Pusat juga ngadain pelatihan seminggu sekali pas Sabtu kira-kira 5 jam-an di SMPK 2 PENABUR. Sebagai delegasi DKI Jakarta untuk bidang IPA yang mencakup Fisika dan Biologi di OSN 2018, ia mengakui kalau sebenarnya ia memang lebih suka Fisika ketimbang Biologi.

“Saya lebih suka Fisika daripada Biologi karena ya lebih seru. Soalnya kalau Fisika itu lebih ke konsep bukan hafalan-hafalan kayak Biologi,” akunya polos.

Edward Humianto bersama kedua orangtuanya dan pengawas sekolah saat menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta
Edward Humianto bersama kedua orangtuanya dan pengawas sekolah saat menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta (KalderaNews/SMPK 6 PENABUR)

Ia pun lantas berbagi pengalaman dan tips bagaimana dirinya selama ini belajar ilmu Fisika. “Sejauh ini sih cara belajar Fisikanya saya baca rumusnya, trus belajar cara pakainya dan latihan soal yang banyak. Ya kalau soal jam belajar selain di sekolah, gak ngitungin sih. Palingan 2-3 jam doang.”

Baginya, ikut ajang OSN 2018 itu adalah saat-saat yang menyenangkan. “Aku senang karena ada acara jalan-jalannya ke Pantai Air Manis, terus ke tempat tentara gitu. Aku lupa namanya apa. Selain itu, juga seneng bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah. Seneng bisa ngeliat budaya mereka gitu.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*