Edward Humianto: “Einstein Junior” dari SMPK 6 PENABUR yang Rendah Hati

Sharing for Empowerment

Memang, semuanya serba mengalir begitu saja. Bahkan tak jarang, bakat yang dimiliki seseorang baru bisa diketahui saat-saat sudah dewasa. So, beruntunglah, sosok-sosok seperti Edward ini yang sudah menyadari bakat yang dimilikinya sejak usia dini berkat kejelian guru-guru di sekolahnya.

Edward Humianto bersama kepala sekolah dan guru-guru pendamping di SMPK 6 PENABUR Jakarta
Edward Humianto bersama kepala sekolah dan guru-guru pendamping di SMPK 6 PENABUR Jakarta (KalderaNews/SMPK 6 PENABUR)

Pada KalderaNews, ia pun lantas berbagi pengalaman saat mengikuti OSN 2018 untuk bidang IPA mewakili DKI Jakarta di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatera Barat, 1-7 Juli 2018.

“Tahun lalu guru aku yakni guru Fisikaku ngelatih aku. Trus dibolehin juga setiap Jumat sepulang sekolah dateng ke tempat dia buat nanya-nanya soal atau apa. Trus dari persiapan aku sendiri, kalau di pelajaran sekolah sebelum ulangan sekolah biasanya akau nyari bahan yang lebih luas. Trus guru Fisika aku juga minjemin buku. Jadi, aku banyak latihan soal dari situ.”

“Sebelum pergi ke nasionalnya (OSN), ada pelatihan dari DKI di SMKN 27. Di sana kami 10 anak dikarantina. Selama dikarantina kami belajar terus setiap hari,” tambah anak yang demen futsal dan mobile legends ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*