Edward Humianto: “Einstein Junior” dari SMPK 6 PENABUR yang Rendah Hati

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Kejeniusan Einstein ini tak dipungkiri banyak diidolakan banyak generasi, tak terkecuali Peraih Medali Emas di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 dari SMPK 6 PENABUR Jakarta, Edward Humianto (13).

“Saya sih kayaknya mau jadi kayak ahli fisika gitu. Idola saya Einstein mungkin karena ia hebat aja gitu. Dia bereksperimen dan bisa kayak buktiin teori-teorinya yang dia bikin,” akunya polos saat berbicang dengan KalderaNews via jaringan telepon.

Siswa yang dalam kesehariannya kerap disapa Edward ini memang demen dengan yang namanya Fisika. Tak mengherankan, ia gemilang di bidang ini. Ia sendiri awalnya mengaku tak sadar kalau memiliki bakat di bidang Fisika.

“Soalnya pas baru pertama kali masuk SMP dan masuk Club Fisika rasanya kayak susah banget gitu. Sewaktu SD juga nggak pernah ikut OSN karena enggak ditunjuk sama sekolah. Masuk Science Club juga kebetulan. Pas awal-awal masuk kelas VII ikut tes penyegaran. Saat itu guru Fisika saya milih beberapa anak yang nilainya cukup tinggi buat dimasukin ke Club Fisika. Aku ikut terpilih dan setelah itu diseleksi lagi dan ikut pelatihan dari Penabur Pusat ke SMPK 2 PENABUR,” akunya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*