Laptop Asus Berukuran Kertas A4 dengan Fitur Wi-Fi Master

Sharing for Empowerment
Model menunjukkan Asus ZenBook UX331UAL (kanan) (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Asus menghadirkan ZenBook 13 UX331UAL ke pasaran Indonesia. ZenBook 13 UX331UAL memiliki ketebalan sama seperti saudaranya, ZenBook UX331UN yakni hanya 13,9 milimeter, tetapi memiliki bobot di bawah 1 kilogram (985 gram).

“Dibanding ZenBook 13 sebelumnya yang menggunakan aluminium chassis, konstruksi berbasis magnesium alloy pada ZenBook 13 UX331UAL membuatnya sangat tangguh,” terang Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu.

Asus ZenBook UX331UAL memiliki layar 13,3 inci dan resolusi Full HD alias tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4. Dengan begitu, laptop ini dapat dengan mudah diselipkan ke dalam koper, backpack, bahkan tas jinjing wanita. Rahasianya adalah pada bezel layar berfitur NanoEdge.

Laptop ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, Asus memadankan prosesor tersebut dengan RAM DDR4 2133MHz serta penyimpanan berbasis M.2 SSD.

Asus juga menyebatkan fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya.

Dengan Wi-Fi Master, pengguna bisa menikmati streaming video FullHD YouTube yang lebih lancar pada jarak 300 meter atau lebih, atau setidaknya pada jarak 225 meter meski ada interferensi dari perangkat USB 3.0. Jarak ini sekitar 65 meter lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya yang tidak memiliki Wi-Fi Master.

Bersama dengan teknologi dual-band 802.11ac, Wi-Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dibanding single-stream 802.11n. Ini memungkinkan pengguna bisa bekerja dengan lebih leluasa di kantor ataupun di coffe shop favorit. Bersama dengan teknologi dual-band 802.11ac, Wi-Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dibanding single-stream 802.11n. Di Indonesia, laptop ini ditawarkan di harga Rp14.299.000. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*