Deadline Beasiswa S2 dan S3 ke Jerman Heinrich Böll Foundation 1 Maret 2019

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika kami saat ini sedang mencari beasiswa S2 atau S3 ke Jerman, tak ada salahnya memilih Heinrich Böll Foundation Scholarship ini. Beasiswa ini sebenarnya terbuka untuk jenjang S1, S2, dan S3, tetapi untuk pelamar non-Uni Eropa hanya dibuka untuk S2 dan S3.

Beasiswa yang diberikan tak beda jauh dengan DAAD, yaitu tunjangan sebesar € 850 (± Rp 14,3juta) per bulan, sementara bagi penerima beasiswa S3 sebesar € 1200 (± Rp 20juta) ditambah € 100 untuk tunjangan bepergian.

Namun harus dicatat bahwa beasiswa Heinrich Böll Foundation ini tidak mencakup biaya perkuliahan di universitas. Beasiswa dibuka untuk semua jurusan/bidang studi di Perguruan Tinggi (termasuk universitas ilmu terapan dan universitas seni) yang ada di Jerman.

Persyaratan umumnya, pelamar telah menyelesaikan gelar sarjana (S2) dan pelamar harus sudah mendaftar sebagai mahasiswa dan diterima pada institusi perguruan tinggi Jerman yang diakui (S3), memiliki pemahaman bahasa Jerman yang baik (TestDaf level B2 atau Level DSH 2) dan prioritas akan diberikan kepada pelamar yang memiliki proyek disertasi terkait dengan bidang kegiatan yang dilaksanakan oleh Heinrich Böll Foundation (S3).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*