Menelisik Perjalanan “Surga Dunia” Geopark Ciletuh, Sukabumi

Geopark Ciletuh di Sukabumi
Pemandangan tepi jalan yang menghadap langsung ke laut dalam perjalanan menuju Geopark Ciletuh di Sukabumi (KalderaNews/Fajar H
Sharing for Empowerment

SUKABUMI, KalderaNews.com – Adzan subuh terdengar tegas dan lantang dari mesjid menegaskan bahwa memang shalat lebih utama dan harus dijalankan daripada tidur. Hal itu membuat saya terbangun, teringat ada janji semalam bersama teman-teman menuntaskan hasrat untuk riding bersama, sekaligus menjadi penutup menuju bulan puasa. Kami berencana untuk kumpul di sebuah SPBU di kawasan Cilodong, Depok.

Awalnya kami hanya ingin riding dan mandi air hangat di kawasan Cipanas saja. Namun, karena teman ada yang “memanas-manasi” untuk ke daerah yang jauh, akhirnya kami setuju. Selagi matahari masih malu untuk memancarkan sinarnya, kami masih melakukan persiapan rute keberangkatan terlebih dahulu.

BACA JUGA:

Rute yang kami lewati via Jalan Raya Bogor, Yasmin, melewati Institut Pertanian Bogor (IPB), Cigombong, Cikidang, pertigaan Cibadak, melewati jalan yang membelah kebun kelapa sawit, hingga sampai Ciletuh. Kami tidak berjalan dengan tergesa-gesa, namun memang ingin menikmati perjalanan dengan aman, nyaman, dan santai.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*