Keunggulan TKK 3 PENABUR Jakarta

Sharing for Empowerment

Memainkan musik secara aktif berpengaruh pada perkembangan mental dan fisiologis anak. Kegiatan ini membantu pembentukan jalur-jalur syaraf yang berhubungan dalam otak dengan cara mendorong terbentuknya hubungan antar sel otak.

Dengan stimulasi musik, corpus callosum (saluran informasi utama di antara kedua belahan bagian otak) akan tumbuh lebih besar karena stimulasi musik. Dengan demikian akan terbentuk hubungan yang lebih efisien di antara kedua belahan otak (otak kanan dan kiri) sehingga menimbulkan koordinasi yang lebih baik.

TKK 3 PENABUR Jakarta di ajang Marching in Harmony Championship 2018 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 24 Maret 2018 (KalderaNews/JS de Britto)

Drumband merangsang anak memadukan gerakan dengan suara, musik dengan gerakan serta gerakan fisik dengan rangsangan visual. Musik bagi anak-anak sangat menarik.

Sebagai perbandingan, orang dewasa seringkali tidak bereaksi sama sekali ketika mendengar musik atau mendengar suatu gambar. Kenyataan ini berbeda sama sekali dengan anak-anak, bahkan bayi sekalipun, yang akan mudah menggoyangkan badannya ketika mendengarkan musik yang disenanginya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*