Keunggulan TKK 3 PENABUR Jakarta

Sharing for Empowerment

Ia menambahkan drumband memang bukan permainan musik biasa karena di dalamnya ada proses kreatif pembentukan karakter untuk anak-anak usia 5-6 tahun yang memang masih sulit ditebak.

“Mereka bisa tangguh dan disiplin. Ketika memainkan lagu, mereka tidak bisa mau ke sini dulu atau kemana dulu, mau ke toilet dulu atau mau makan dulu,” terangnya.

TKK 3 PENABUR Jakarta di ajang Marching in Harmony Championship 2018 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 24 Maret 2018 (KalderaNews/JS de Britto)

Memainkan drumband membutuhkan kedisiplinan dan kekompakkan agar menghasilkan harmoni. Apa jadinya kalau tiap pemain musiknya memainkan irama yang berbeda.

“Mereka harus mendengarkan sebelahnya memainkan alat musiknya, lalu lihat juga bagaimana gerakannya itu seperti apa. Itu semua satu kesatuan. Itulah harmoni. Mereka saling peduli,” tandasnya.

Drumband sebagai sarana pembentukan karakter anak memang tak bisa dinafikan. Penelusuran KalderaNews menemukan bahwa berdasarkan penelitian musik berperan dalam perkembangan kecerdasan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*