Wow, Power Bank Ini Dapat Berfungsi Sebagai Jumper Starter Kendaraan

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Liburan panjang menyambut Natal dan tutup tahun 2018 sudah di depan mata. Jangan sampai liburan kita terganggu oleh permasalahan kendaraan kita yang dapat mengganggu liburan kita.

Kelistrikan pada mobil yang berpusat pada aki atau accu sebagai penyuplai utama tenaga listrik merupakan energi utama pada kendaraan bermotor. Kebanyakan dari kita lebih menyukai aki atau accu kering. Selain aki kering bebas dari perawatan, aki kering juga mempunyai kelebihan tidak menimbulkan kerak atau kotoran pada cangkangnya alias bebas perawatan.

Namun ada kekurangan yang dapat ditimbulkan dari aki kering adalah susah untuk diprediksi kapan dia akan mengalami kerusakan. Biasanya produsen telah memberikan kurun waktu performa dari produknya. Rentan waktu untuk aki kering biasanya antara satu sampai dua tahun maksimal. Akan tetapi, kerusakan pada aki kering dapat terjadi kapan saja. Ciri-ciri yang sering timbul adalah dengan menurunnya performa kelistrikan dari aki tersebut. Mobil akan cenderung mengalami susah untuk melakukan start.

Perbedaan yang mendasar dari aki kering adalah penggunaan jel sebagai pengganti cairan pada elemen elektrolit yang diterdapat pada aki. Sehingga jel pengganti cairan ini akan tidak mudah untuk menguap seperti cairan yang terdapat pada aki basah. Kedua beterai ini mempunyai kelebihan dan kekurangan bergantung kebutuhan dan mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Kita.

Nah, bagi Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk selalu melakukan pengecekan dan perawatan, jenis aki kering merupakan pilihan yang cocok bagi Anda.

Lalu bagiamana jika aki kering Anda mempunyai masalah dalam perjalanan ataupun tempat yang jauh dari potolongan?

Membawa aki cadangan pada kendaraan pada saat siklus untuk baterai Anda ini mulai mendekati masa yang rentan akan kerusakan. Atau juga Anda dapat membawa baterai berkapasitas besar untuk membantu kita ketika menghadapi masalah ketika performa aki menjadi turun.

Salah satunya adalah perangkat penyimpanan daya besutan Anker. Salah satu produsen power bank asal Negeri Paman Sam ini meluncurkan produk penyimpan daya yang dapat digunakan untuk jumper sarter pada kendaraan Anda.

Produk yang masih dibalut dengan fungsi utama sebagai penyimpan daya ini didesain kokoh dengan lapisan karet dan daya sebesar 10.000 mAh. Didukung kapasitas keluaran untuk arus listrik sebesar 400 Ampere power bank ini dapat menjadi pertolongaa pertama untuk aki yang sedang mengalami penurunan performa.

Anda akan mendapatkan paket kabel jumper starter dan juga colokan charger pada mobil dalam kemasannya, selain juga kabel dan charger standard yang akan kita gunakan sehari-hari. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*