Simak Keseruan Perayaan HUT RI ke-72 di Ujung Paling Barat Benua Afrika

Para WNI di tepi Pantai Corniche di Dakar usai jalan sehat dan lomba tarik-tambang
Para WNI di tepi Pantai Corniche di Dakar usai jalan sehat dan lomba tarik-tambang (KalderaNews/KBRI Dakar)
Sharing for Empowerment

DAKAR, KalderaNews.com – HUT RI ke-72 di Ibukota Senegal atau negara yang terletak di ujung paling Barat Benua Afrika berlangsung semarak.

Meski jauh dari sanak keluarga di Tanah Air, karyawan PT. Dirgantara Indonesia (DI) dan perwakilan AD Trade Indonesia, para pekerja profesional serta keluarga besar KBRI dengan antusias merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Berbagai lomba digelar KBRI Dakar untuk mengobati rindu para WNI seperti gaplek, joget balon, gigit koin dari buah, dart, bowling, lempar bola basket, lomba rias wajah, balap kelereng, pecah balon hingga memasang ekor kuda.

BACA JUGA:

Kemeriahan ini disampaikan Head of Information, Social and Cultural Affairs KBRI Dakar Dimas Prihadi pada KalderaNews. Kemeriahan acara dimulai dengan jalan santai menyusuri Pantai Corniche yang merupakan rute utama para joggers di Dakar.

Setibanya di garis finish, lomba tarik tambang di tepi Pantai Corniche pun dihelat dengan diikuti oleh seluruh WNI di Dakar. Lomba tarik tambang di pinggir pantai ini membuat para joggers yang kebetulan melintas tertawa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*