Energi Positif PPI Turki di Banten

PPI Turki di Banten
PPI Turki dalam suatu acara (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANTEN, KalderaNews.com – Departemen Sosial dan Kesejahteraan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Turki melalui program unggulan Mentari dari Turki menyelenggarakan kegiatan pembinaan desa tertinggal di Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (28-30/7) lalu itu melibatkan setidaknya 32 orang yang terdiri dari mahasiswa, relawan serta komunitas Jabodetabek Feroza Club Indonesia (JFCI).

Kegiatan ini membawa misi untuk berbagi kecerian, serta memotivasi anak desa untuk berani bermimpi.

BACA JUGA:

“Ini merupakan cara kami berkontribusi untuk Indonesia. Harapannya anak-anak akan termotivasi agar semangat belajar meraih cita-cuta mereka,” ujar Ketua Panitia Usamah Taqiyuddin dalam siaran pers yang diterima KalderaNews.

Di acara ini anak-anak SD Negeri 2 Mekarmanik mendengarkan cerita mengenai indahnya kota-kota di Turki dan pengalaman-pengalaman menarik yang ditemui para pelajar Indonesia di Turki.

Anak-anak pun tampak antusias dengan berani maju ke depan dan menceritakan cita-cita di hadapan teman-temannya dan mendapatkan souvenir khas bergambar ikon Turki, seperti Hagia Sophia, Mesjid Biru dan Mesjid Sultan Ahmed.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*