Dies Natalis Ke-67 UKI: Optimisme Menuju Perguruan Tinggi Bertaraf Internasional

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Dr. (HC), dr. Agung Laksono
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Dr. (HC), dr. Agung Laksono (KalderaNews/Humas UKI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Dr. (HC), dr. Agung Laksono mengingatkan Universitas Kristen Indonesia (UKI) untuk serius menjalin kerjasama internasional, sehingga cepat atau lambat UKI menjadi perguruan tinggi yang bertaraf internasional.

“Kerjasama dapat dilakukan dengan pihak luar negeri dan dalam negeri menuju akreditasi perguruan tinggi unggul,” tandasnya dalam orasi ilmiah di Sidang Terbuka Senat Perayaan Dies Natalis ke-67 UKI secara daring pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Ia menambahkan kolaborasi dengan lembaga internasional itu bisa berupa pertukaran dosen dan mahasiswa. Lebih lanjut, kerjasama dengan lembaga lain itu menjadi riil dalam hal pendanaaan, terutama pada proses penelitian dan pengembangan tenaga pendidik serta mahasiswa.

BACA JUGA:

Oleh sebab itu, pihak UKI diminta untuk serius dengan kemampuan infrastruktur yang memadai, karena hal itu menjadi salah satu syarat untuk bekerjasama dengan lembaga internasional.

Sementara itu, Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA menegaskan bahwa UKI berkomitmen mempersiapkan para mahasiswanya untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing di pasar kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*