10.000 Pelajar di Indonesia akan Mendapatkan Beasiswa Pelatihan AI dari Google

Google Year in Search (Ist.)
Google Year in Search (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perusahaan teknologi raksasa, Google, mengumumkan beasiswa pelatihan kecerdasan buatan (AI) untuk 10.000 pelajar.

Beasiswa ini hadir lewat program Sertifikat Google Karier (Google Career Certificates), melalui kemitraan dengan program Digital Talent Scholarship Kemenkominfo dan Telkom Indonesia.

Menurut Google, akses ke pelatihan AI sangat penting untuk membekali tenaga kerja dengan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi peluang dan tantangan AI di masa kini.

BACA JUGA:

“Program komprehensif ini mencakup pengajaran yang diampu para ahli, bimbingan yang dipersonalisasi, dan sertifikasi yang diakui industri,” kata Google dalam acara Google AI untuk Indonesia Emas 2045.

Beasiswa pelatihan AI dari Google upaya sambut Indonesia Emas 2045

Program beasiswa pelatihan AI ini merupakan bagian dari upaya Google untuk membangun tenaga kerja siap AI, sebagaimana diuraikan dalam Agenda AI Opportunity untuk Indonesia Emas 2045.

Menurut Google, keterampilan AI memiliki potensi untuk mentransformasi ekonomi Indonesia dengan meningkatkan produktivitas secara besar-besaran dan merangsang pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*